loader image

BOOK AN APPOINTMENT +62 812-9393-7788 ✧ Jakarta - Tebet ✧ Tangerang - Gading Serpong ✧ Bekasi - Summarecon ✧ Bali - Canggu ✧ Jakarta - Kebayoran COMING SOON ✧

Tips Mewarnai Rambut Tanpa Bleaching dengan Tepat

Bisakah kamu mewarnai rambut tanpa bleaching terlebih dahulu? Dalam artikel ini, kamu akan menemukan solusi dan saran yang bermanfaat. Sebelum mewarnai rambut, warna aslinya harus dihilangkan melalui proses yang disebut bleaching.

Tujuan langsung dari teknik ini adalah untuk meningkatkan kinerja pewarna rambut baru dan memberikan hasil pewarnaan yang diperlukan. Tetapi prosedur pemutihan lebih rumit dari yang kamu bayangkan. Bahkan bleaching bisa membuat rambut lebih kering, rusak, bahkan alergi. Bisakah rambut diwarnai tanpa bleaching? Ya, itu adalah jawabannya. Saat memilih untuk mewarnai rambut, ada beberapa hal yang perlu diingat. 

Tips Mewarnai Rambut Tanpa Bleaching

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, ada beberapa cara untuk mewarnai rambut tanpa menggunakan metode bleaching. Diantaranya adalah sebagai berikut ini:

1.  Hindari Keramas Sebelum Mewarnai

Keramas sebelum mewarnai rambut justru akan membuat pewarna rambut lebih sulit menyerap, padahal tujuannya adalah mewarnai rambut tanpa bleaching, sehingga dapat menyerap secara ideal. 

Cuci rambutmu terlebih dahulu jika terlalu berminyak dan kotor, lalu kamu bisa mewarnainya 2-3 hari kemudian. Dianjurkan untuk menghindari mandi tepat sebelum mewarnai rambutmu untuk mencegah produk cat gagal menyerap ke dalam rambut.

Selain itu, minyak alami yang ditemukan di rambut mungkin melindunginya dari bahan kimia yang termasuk dalam produk pewarna rambut. Oleh karena itu, menggunakan minyak rambut alami ini dapat mengurangi risiko kerusakan rambut akibat bahan kimia pada pewarna tersebut.

2.  Pilih Cat Rambut yang Berkualitas

Hasil mewarnai rambut tanpa bleaching dipengaruhi oleh kualitas produk pewarna yang kamu gunakan. Karenanya, sangat disarankan untuk memilih produk berkualitas tinggi untuk hasil terbaik.

Jika tidak ingin gagal mewarnai rambut, tahan keinginan membeli pewarna rambut yang cukup murah. Bahkan jika kamu belum pernah bleaching sebelumnya, produk pewarna berkualitas tinggi pasti akan mudah berganti warna.

Meskipun produk tersebut mungkin lebih mahal dari produk lainnya, kamu dapat melewati langkah bleaching dan tetap mendapatkan warna rambut yang diinginkan.

3.  Pilih Pewarna Rambut yang Pekat

Mewarnai rambut tanpa bleaching, maka pilih cat rambut berwarna pekat. Cokelat atau merah anggur adalah dua warna yang bisa digunakan tanpa bleaching. Selain itu, beberapa pewarna rambut tersedia yang dapat digunakan pada rambut hitam tanpa bleaching.

Diantaranya seperti merah, biru, atau ungu tua. Jika kamu ingin pewarna rambut tersebut awet, saran saya adalah memilih warna yang dua hingga tiga tingkat lebih terang dari warna yang kamu inginkan.

Bahkan jika kamu menginginkan warna rambut seperti light brown, kamu bisa memadukan pewarna rambut dengan warna pirang yang 2-3 tingkat lebih terang dari warna yang diinginkan.

4.  Tetap Lakukan Perawatan Rutin Untuk Meminimalisir Kerusakan

Sangat sederhana untuk mewarnai rambut tanpa bleaching. Setelah setiap keramas, gunakan kondisioner untuk perawatan sehari-hari. Namun, berhati-hatilah saat memilih kondisioner.

Pilih kondisioner yang dirancang untuk merawat rambut berwarna. Pilihan terbaik untuk mewarnai rambut yang dirawat adalah sesuai kebutuhan masing-masing. Lakukan perawatan rambut mingguan atau bulanan selain perawatan sehari-hari.

Masker rambut atau creambath dapat digunakan sebagai bagian dari perawatan rambut mingguan atau bulanan. Kamu juga bisa menggunakan madu murni atau minyak zaitun untuk merawat rambut berwarna jika ingin menggunakan bahan-bahan alami.

5.  Lakukan Pewarnaan Rambut Berlayer

Sebenarnya, mewarnai rambut berlayer bukanlah hal baru. Tidak perlu khawatir, kamu tetap bisa mewarnai rambut tanpa bleaching sekalipun.

Karenanya, sebelum mewarnai rambut dengan teknik layered, kamu harus memotong rambut menggunakan model layering untuk mempersiapkannya. Meski balayage adalah metode yang sering melibatkan bleaching, namun tidak masalah jika kamu ingin menggunakan dua warna. Mintalah seorang profesional untuk mewarnai rambut dengan gaya layering tersebut.

Itulah beberapa saran yang bisa kamu gunakan jika ingin mewarnai rambut tanpa bleaching. Meski begitu, kamu harus tahu bahwa bleaching bukan satu-satunya penyebab kerusakan rambut.

Untuk treatment pewarnaan rambut dan perawatan lain, Ameline Beauty memiliki treatment khusus untuk pewarnaan/coloring rambut agar tampil cantik mempesona. Kami juga menyediakan Home Service untuk kamu yang ingin tampil cantik namun tetap ingin stay at home. Hubungi kami segera dan lakukan Booking Treatment di Ameline Beauty.

New Article